Visi dan Misi Desa Patereman


Visi 

Penyusunan RPJM Desa Patereman sebagai pedoman program kerja Pemerintah Desa bersama lembaga-lembaga tingkat desa dan seluruh warga masyarakat Desa Patereman maupun para pihak yang berkepentingan. RPJM Desa sebagai pedoman program kerja untuk masa lima tahun merupakan turunan dari sebuah cita-cita yang ingin dicapai di masa depan oleh segenap warga masyarakat Desa Patereman. Cita-cita masa depan sebagai tujuan jangka panjang yang ingin diraih Desa Patereman, merupakan arah kebijakan dari RPJM Desa yang dirumuskan setiap lima tahun sekali. Cita-cita masa depan Desa Patereman disebut juga sebagai Visi Desa Petereman. 

Visi adalah gambaran mengenai masa depan dan masa sekarang dengan dasar logika dan makna secara bersamaan selanjutnya memberi ilham dan naluri yang mensyaratkan harapan dan kebanggaan apabila berhasil. Untuk itulah Pemerintah Desa Patereman dalam mencapai cita-citanya memiliki visi.

“Terwujudnya Masyarakat yang Agamis, Mandiri dan Sejahtera yang didukung oleh meningkatnya kualitas sumber daya manusia kemajuan ekonomi dan pelayanan masyarakat”

Visi tersebut mengandung pengertian bahwa cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Patereman.


Misi 

Untuk mewujudkan visi Pembangunan Desa Patereman, maka telah dirumuskan misi pembangunan yang akan dilaksanakan agar tujuan pembangunan dapat tercapai yaitu:

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang religius didukung oleh pendidikan dan kesehatan

  2. Meningkatkan pendayagunaan sumber daya alam (petani dan peternakan

  3. Meningkatkan partisipasi generasi muda dan kaum perempuan

  4. Meningkatkan keluarga sejahtera dan kesehatan masyarakat.

  5. Meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur desa

  6. Meningkatkan kemampuan aparat desa serta pelayanan publik.

  7. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang didukung oleh industri kecil, rumah tangga, jasa dan perdagangan. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages