PEMBUKAAN KKN UTM 2018 KECAMATAN MODUNG


UPACARA PEMBUKAAN KKN UTM 2018


Dari kanan, perwakilan LPPM UTM Wanda, Camat Modung M. Ainul Ghufron, Danramil Modung Kapten Inf. Hariyanto, Perwakilan POLSEK Modung yaitu bapak Yuli Sutianto

BANGKALAN  - Upacara Pembukaan KKN Tematik Semester Genap 2017/2018 Universitas Trunojoyo Madura dilaksanakan di kantor Kecamatan Modung, Rabu ( 18-0-2018 ), pukul 10.00 WIB. Dalam acara tersebut di ikuti oleh 9 kelompok KKN, 9 desa tersebut ialah desa karanganyar, desa kolla, desa neroh, desa paeng, desa modung, desa manggaan, desa brakas dajah, desa patereman, dan desa pakong. Dimana acara tersebut di pimpin oleh perwakilan LPPM UTM yaitu Bapak Wanda, Perwakilan POLSEK Modung yaitu bapak Yuli Sutianto, Danramil Modung yaitu Kapten Inf. Hariyanto Dan bapak Camat Modung yaitu Bapak M. Ainul Ghufron
Menurut Bapak Wanda selaku perwakilan dari LPPM UTM, kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan suatu kegiatan dari penerapan Tri Darma Mahasiswa nomor 2 yaitu "pengabdian kepada masyarakat". Kegiatan KKN ini berlangsung selama 26 hari yang dimulai dari tanggal 18 Juli 2018 hingga 12 Agustus 2018. Bapak Camat Modung berharap semoga mahasiswa UTM bisa beradaptasi dengan budaya Madura bahwa masyarakat Madura menerapkan "buppa', babbhu, guru, rato". Dimana mereka menjaga etika dan sopan santun terhadap bapak, ibu atau orang tua, guru, dan pemimpin atau penguasa.
"Bila kita ingin mencapai keberhasilan maka siap-siaplah menghadapi kekurangan. Karena dari kekurangan, muncullah pemikiran dan sikap kita agar bisa menyesuaikan sehingga segala kekurangan akan terselesaikan"  demikian penjelasan dari Bapak Haryanto.
Tak kalah dengan Pak Yuli Sutianto yang mengharapkan mahasiswa  UTM yang sedang melaksanakan KKN menerapkan ilmu yang di dapat selama di kampus sehingga dapat lebih memajukan Modung, khususnya desa Patereman baik dari segi SDM, SDA, infrastruktur, dan lain-lain.


Foto Bersama kelompok 98 KKN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages