Penyuluhan kesehatan DBD, Mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura di SDN Patereman 1 Modung Bangkalan


Dengan adanya perubahan musim yang sangat tidak menentu banyak virus penyakit yang menyerang manusia, salah satunya yaitu virus Dengue, virus ini disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypt dan nyamuk tersebut menyerang manusia pada waktu siang dan sore hari.
            Oleh sebab itu mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) tematik mandiri 74 UTM menggagas penyuluhan kesehatan terkait DBD dengan target sasaran Siswa-siswi SDN Patereman 1 Modung Bangkalan Maduran, senin (14-01-2019).
            Dengan semangat antusias para siswa untuk belajar bersama para narasumber dari --pihak puskesmas kec modung yakni bapak Moch Ikhsan dan bapak Arif. Materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber, juga disertai dengan video simulasi penanggulangan jentik-jentik nyamuk, untuk memudahkan para siswa memahami materi yang disampaikan. Para narasumber juga menjelaskan untuk penjegahan penyakit dbd tidaklah mudah hanya dengan gerakan 3M ( menguras menutup dan mengubur).
            Diharapkan dengan menjaga kesehatan dari penyakit khususnya DBD siswa nantinya lebih bersemangat lagi dalam belajarnya agar apa yang diinginkan oleh presiden pertama Ir. Soekarno 10 pemuda pengguncang dunia merekalah diantaranya ujar kordes M.Adityas Hani P. ucapan terima kasih juga disampaikan oleh kepala sekolah bapak Hadhori Nurudin S.pd. beliau berkat “ kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menjaga pola hidup sehat dan kebersihan khususnya dilingkungan hidup mereka”.
            Dari pihak puskesmas memberikan apresiasi terhadap acara penyuluhan kesehatan DBD (Demam Berdara Dengue) yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN 74 Universitas trunojoyo Madura.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages