Agenda Penutupan KKN 29 UTM dengan Mengadakan Fun Games di SDN Patereman 1


Pada hari Kamis,25 Juli 2019 merupakan malam inagurasi Kelompok KKN 29 UTM yang artinya malam terakhir kelompok KKN 29 UTM dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat di  Desa Patereman Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan.Malam inagurasi merupakan malam yang dinanti-nantikan sebab dalam perayaan inagurasi tersebut banyak sekali agenda atau kegiatan yang akan dilakukan seperti fun games dan penutupannya dengan acara pengajian bersama. Kegiatan yang dilakukan oleh kelompok KKN 29 UTM pada malam inagurasi adalah yang pertama :

Mengadakan fun games
Kegiatan yang pertama adalah fun games, yakni mengadakan lomba dengan berbagai permainan yang menyenangkan dan pastinya menarik. Tujuannya adalah untuk semakin mempererat keakraban antara kelompok KKN 29 UTM dengan anak-anak yang ada di Desa Patereman sehingga dapat memberikan kesan yang menarik, memberikan semangat serta dapat melatih dalam hal sportifitas sehingga kegiatan fun games tersebut dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan fun gams dimulai pada pukul 08.00 WIB.  Lomba Fun games yang dilakukan tersebut diantaranya adalah  :

          1.  Lomba makan krupuk
·         2. Lomba memasukkan pensil kedalam botol
·         3. Lomba kepruk air
·         4. Lomba ambil koin ditepung
·         5. Lomba goyang balon
·        6.  Lomba balap karung pakai helm 


Foto Fun Games bersama para siswa SDN Patereman 1

Foto Fun Games bersama para siswa SDN Patereman 1

Foto Pelaksanaan Lomba Fun Games bersama Para Siswa SDN Patereman 1
Dengan dilaksanakan fun games tersebut memberikan dampak bagi para siswa yakni para siswa di SDN Patereaman 1 menjadi lebih erat persaudaraan,saling tolong menolong,dan memberikan suasana yang ceria,dan mampu meningkatkan semangat para siswa. Fun games yang diadakan oleh kelompok KKN 29 UTM sangat meriah,dan penuh dengan kehangatan serta kebahagiaan yang tercermin dari wajah setiap siswa yang ada di SDN Patereman 1. Pada saat pengumuman hadiah fun games merupakan saat yang ditunggu-tunggu oleh para siswa yang mengikuti lomba-lomba yang telah diselenggarakan, dan ketika pengumuman hadiah lomba diumumkan mereka sangat bahagia dan tertawa bersama. Acara fun games diakhiri dengan pamitan sekaligus perpisahan dengan guru-guru serta para siswa yang ada di SDN Patereman 1. Kesan yang sangat mendalam dan pengalaman yang sangat berharga bagi kelompok KKN 29 UTM dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang ada di Desa Patereman. Kegiatan fun games tersebut berlangsung sampai dengan pukul 13.00 WIB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages