Pembuatan Video Profil Desa Patereman Berlokasi di Pesisir Kedundung

foto matahari terbenam di pantai Desa Patereman,Modung


foto bersama dengan anggota kelompok KKN 29




agenda Kelompok KKN 29 pada hari minggu tanggal 14 juli 2019 yang pertama yaitu olahraga bersih-bersih posko yang dilakukan pada pukul 07.00 WIB. kemudian sore harinya kegiatan yang dilakukan adalah pembuatan video profil desa. pengambilan video ini dilakukan pukul 16.00 WIB hingga selesai. proses pengambilan video profil diambil dari berbagai lokasi. salah satu lokasinya adalah di sekitar pantai. hal ini dikarenakan, lokasi KKN kelompok 29 bertempat di desa Patereman, Kecamatan Modung. Desa Patereman sendiri dapat dikatakan sebagai wilayah pesisir. sehingga proses pengambilan video dilakukan di wilayah sekitar pantai. pengambilan video dipantai diambil pada saat matahari terbit dan pada saat matahari terbenam. video matahari terbit digunakan sebagai pembukaan video sedangkan pengambilan matahari terbenam digunakan sebagai penutup video. sebelum mengambil video, dilakukan foto bersama oleh seluruh anggota Kelompok KKN 29 UTM. 
Ternyata tidak mudah untuk mengambil setting tempat dan situasi untuk pengambilan video. banyak sekali video-video yang harus dihapus karena tidak sesuai. Ketika sudah menemukan moment yang bagus, ternyata resolusi video yang tidak mendukung. banyak sekali kendala-kendala yang didapat pada saat proses pengambilan video pada sore hari. salah satunya adalah waktu pasang laut yang tidak menentu. sehingga kita memperkirakan terlebih dahulu kapan waktunya laut surut. sehingga ketika laut sudah surut  dapat dilakukan pengambilan video. 
setelah pengambilan video, malamnya sudah mulai dilakukan untuk mengedit video-video yang telah diambil dari berbagai lokasi di desa Patereman Kecamatan Modung, Bangkalan. 
kesannya disini adalah, sungguh indah sekali dan bersyukur bisa menyaksikan secara langsung keindahan dari terbenamnya matahari. Pengalaman yang tidak akan pernah dilupakan oleh Kelompok KKN 29 UTM. 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages