Pembukaan Secara Simbolis Oleh Kepala Desa

pada hari kedua yaitu tanggal 2 juli 2019, kegiatan inti yang dilakukan adalah pembukaan secara simbolis oleh kepala desa beserta jajaran perangkat desa Patereman, kecamatan Modung, Bangkalan. penyerahan simbolis yang dilakukan dengan penyerahan kaos KKN 29 oleh kepala desa Patereman kepada koordinator desa KKN 29. Dengan adanya penyerahan kaos KKN secara simbolis tersebut menandakan bahwa KKN 29 telah diterima oleh masyrakat desa Patereman. 
pembukaan KKN 29 secara simbolis dimulai pukul 19.00 WIB. acara pembukaan secara simbolis dihadiri oleh seluruh perangkat desa patereman, tokoh masyarakat desa patereman dan perwakilan dari masyarakat desa patereman. sebelum acara pembukaan dimulai, para undangan mengisi daftar hadir terlebih dahulu. 






 acara pembukaan KKN 29 secara simbolis dimulai dengan susunan acara yang diawali dengan pembukaan, kemudian disusul dengan sambutan-sambutan. sambutan yang pertama yaitu dari salah satu perwakilan masyarakat desa yang dalam hal ini diwakili oleh pengawas SMA/SMK Kabupaten Bangkalan. sambutan yang kedua yaitu dari koordinator desa KKN 29. 

 acara inti dari pembukaan KKN 29 secara simbolis yaitu dengan adanya penyerahan kaos KKN 29 oleh kepala desa patereman kepada koordinator desa KKN 29. dengan adanya penyerahan kaos secara simbolis menandakan bahwa kelompok KKN 29 resmi diterima oleh masyrakat desa patereman kecamatan Modung kabupaten Bangkalan.

 susunan acara yang terkahir yaitu penutupan yang di akhiri dengan pembacaan doa. dimana, pembacaan doa tersebut disampaikan oleh slah satu tokoh masyarakat yang ada di desa patereman kecamatan modung, Bangkalan.

setelah adanya penutupan, selanjutnya dilakukan kegiatan sharing hearing terkait dengan sosialisasi program kerja yang akan dilakukan selama 26 hari ke depan. terdapatbeberapa program kerja yang akan dilaksanankan oleh kelompok KKN 29 di desa Patereman, kecamatan Modung, Bangkalan. berikut program kerja Kelompok KKN 29 : Seminar Parenthink, Bimbingan Belajar, Lomba tingkat SD/MI, Fasilitator Belajar Tartil Qur'an, Lomba Tartil, Pelatihan Desain Grafis, Produk Unggulan Desa Patereman, KKN 29 Mengajar, Bersih Desa, Patereman Sehat, Malam Puncak KKN 29. 



setelah kegiatan sharing haring, dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dengan seluruh tamu undangan beserta peserta KKN 29. acara ini berakhir pada pukul 21.00 WIB. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages